TPID Jabar Gandeng Ulama Jaga Inflasi

20
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat serta ormas Islam, menggelar Forum Silaturahmi Ulama Se-Jawa Barat 1439 H. di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (2/5/2018).

Bandung – Sebagai wujud komitmen dalam menjaga stabilitas harga khususnya pada bulan Ramadhan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat serta ormas Islam, menggelar Forum Silaturahmi Ulama Se-Jawa Barat 1439 H. Acara berlangsung di Kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (2/5/2018).

Wakil Ketua Bidang Perencanaan, Monitoring, Evaluasi dan Perencanaan TPID Provinsi Jawa Barat, Achmad P. Subarkah mengatakan, acara yang dihadiri oleh sekitar 500 orang ulama ini bertujuan untuk memberikan himbauan moral kepada masyarakat melalui media dakwah.

“Para ulama dalam berbagai kesempatan berdakwah diharapkan dapat mengingatkan masyarakat atau konsumen untuk mengalokasikan pengeluarannya dengan lebih bijak (Bijak Belanja),” ucapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Jawa Barat, KH. Rachmat Syafe’i menyatakan, peran ulama dalam masyarakat sebagai sosok yang dipandang dan didengarkan, sehingga penyampaian materi mengenai pengendalian inflasi akan menjadi lebih tepat sasaran.

“Materi yang bisa disampaikan selain bagi para pedagang agar menjual barang secara jujur serta tidak menimbun dan mempermainkan harga, masyarakat juga harus bijak,” tuturnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung

LEAVE A REPLY