13 Oktober, Penerbangan Umroh Perdana dari BIJB

3
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka. (Foto: Istimewa)

Bandung – PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) memastikan sudah siap memulai penerbangan umroh. Bahkan untuk penerbangan perdana akan dilaksanakan 13 Oktober mendatang.

Direktur Utama PT BIJ Virda Dimas mengatakan penerbangan umroh dari BIJB nantinya akan transit terlebih dahulu di India lalu terbang melanjutkan ke Madinah, Arab Saudi.

“Kami sudah siap dan 13 Oktober sudah bisa menerbangkan jamaah umroh dari BIJB,” jelasnya saat kegiatan Jabar Punya Informasi  atau Japri di Gedung Sate, Selasa (9/10/2018).

Seperti dilansir laman resmi Pemprov Jabar, Virda mengatakan penerbangan umroh akan menggunakan pesawat Lion jenis 737-800 atau pesawat sedang dengan jumlah kursi mencapai 176 seat. Saat ini menurutnya separuh kursi umroh sudah terisi, berasal dari sejumlah biro perjalanan umroh dan haji asal Bandung.

“Sebagian jamaah berasal dari Ciayumajakuning,” tegasnya. Ciayumajakuning yang dimaksud adalah kawasan Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Virda mengatakan waktu perjalanan umroh dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) menuju ke Madinah akan menempuh waktu perjalanan 10 hingga 11 jam.***

LEAVE A REPLY