Ini Pernyataan Resmi Persib Terkait Sanksi Komdis PSSI

13
Ilustrasi keterangan resmi Persib. (Sumber Foto: persib.co.id)

Bandung – Persib Bandung memberikan pernyataan resmi terkait sanksi Komdis PSSI imbas tewasnya anggota The Jakmania, Haringga Sirilia jelang laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Liga 1 2018 beberapa waktu lalu.

Persib Bandung dijatuhi hukuman berat oleh Komdis PSSI terkait insiden tewasnya anggota The Jakmania pada laga Persib kontra Persija, Minggu (23/9/2018).

Dalam pernyataan resminya seperti dilansir laman resmi tim, Persib menyebut jika sanksi Komdis PSSI itu tidak solutif dan tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

“Menyikapi keputusan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, 1 Oktober 2018 yang telah dirilis, Persib berpendapat bahwa semua butir hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib tidak menimbang semua fakta di lapangan, sama sekali tidak mencerminkan keadilan dan tidak memberikan solusi atas akar permasalahan yang ada,” bunyi pertanyaan tersebut.

Persib juga menyatakan sangat keberatan terhadap sanksi yang diberikan dan semua keberatan-keberatan tersebut akan disampaikannya dalam memori bandingnya.

“Kami telah mempelajari isi keputusan Komdis tersebut dan kami sangat keberatan atas hukuman yang dijatuhkan. Untuk selanjutnya kami akan segera mengajukan banding dan keberatan-keberatan tersebut akan kami sampaikan dalam memori banding kami,” tulis Persib.

Persib juga menghimbau kepada seluruh pendukungnya, Bobotoh agar menahan diri terkait situasi yang tengah berkembang ini. Mereka juga meminta agar tidak semakin memperkeruh suasana dan tidak membuat dan terpancing segala bentuk provokasi di media sosial.

“Kepada Bobotoh yang kami cintai, kami mengimbau untuk tetap tenang dan menciptakan suasana yang kondusif di Bandung khususnya dan Indonesia pada umumnya. Kami berharap agar Bobotoh tetap santun dan menjauhi provokasi di media sosial.”***

LEAVE A REPLY