Masyarakat Antusias Saksikan Pameran Alutsista TNI

7

Bandung – Memasuki hari terakhir pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di Jalan Diponegoro dan parkiran Gedung Sate Bandung, ramai dikunjungi masyarakat.┬áPameran digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI, yang dilaksanakan mulai tanggal 5-7 Oktober 2018.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan, pameran alutsista sebagai rangkaian peringatan dan memeriahkan HUT ke -73 TNI tahun 2018 dengan menampilkan alutsista yang dimiliki TNI.

“Alat tempur yang dipamerkan bertujuan agar masyarakat mengetahui sehingga ada rasa memiliki kebanggaan atas alutsista yang dimiliki TNI sehingga TNI selalu dekat dengan rakyat,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan, antusiasme masyarakat dari segala usia termasuk para pelajar sangat tinggi untuk melihat dan menyaksikan alutsista secara langsung. Hal ini terbukti dengan banyaknya mereka yang datang termasuk langsung mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di dekat alutsista yang dipamerkan.

Seperti yang dikemukakan Ibu Ririn, salah satu pengunjung pameran menyatakan, dirinya datang ke pameran alutsista bersama keluarga untuk melihat secara langsung dan memperkenalkan kepada anak-anaknya persenjataan yang dimiliki TNI.

“Meskipun susah, saya berusaha untuk naik ke salah satu Tank Leopard milik TNI dan berfoto di atasnya, saya senang dan bangga dengan alat perang yang dimiliki TNI,” ucapnya.***

 

Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY