Pengemudi Harus Menjadi Supir Perintis dan Teladan

6

Bandung – DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda) memberikan apresiasi kepada PT Jasa Raharja yang telah menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Abdiyasa Teladan Tahun 2018 bagi para supir bus, travel maupun supir taxi.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Organda, Jonggir H Sitorus mengatakan, dengan kegiatan pelatihan ini membuktikan bahwa PT Jasa Raharja juga peduli terhadap persoalan-persoalan keselamatan transportasi di Indonesia.

“Cuman masih sedikitnya hanya 40 orang dan satu tahun paling 6 provinsi, jadi tidak tercover dan ini harus didorong oleh pemerintah juga karena ini memang anggaran juga,” ucap Jonggir, di acara Pendidikan dan Pelatihan Abdiyasa Teladan 2018, di Hotel Metro Indah Bandung, Selasa (9/10/2018).

Jonggir mengharapkan, para supir yang mengikuti pelatihan ini memahami materi yang disampaikan oleh para narasumber, untuk selanjutnya dipraktekkan dan ditularkan kepada para supir lain dimana mereka bekerja.

“Harapan kita itu supir bahwa dia itu menjadi teladan, ya pengemudi perintis lah dalam keselamatan selama dalam berkendaraan dan menularkannya kepada supir yang lain,” harapnya.

Jonggir menyatakan, untuk meningatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya secara berkala melakukan pembinaan terhadap para pengemudi sehingga mereka akan lebih baik dalam menjalankan tugasnya sebagai supir.

“Kita lakukan pembinaan terhadap pengemudi, tidak ada yang lepas selalu mereka diikutin, dan terperiodik dia itu sudah mempunyai latihan untuk pengemudi,” katanya.***

 

Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY