Wagub: FKS PATUH Tekan Praktek Penyimpangan

7

Bandung – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengakui bahwa jumlah masyarakat Jawa Barat yang ingin menunaikan ibadah haji maupun umroh hingga saat ini masih paling banyak dibanding provinsi lain di Indonesia.

“Tingginya minat masyarakat untuk beribadah haji maupun umroh, menjadikan menjamurnya travel-travel perjalanan termasuk travel yang tujuannya tidak baik,” ucap Uu, di acara pengukuhan Forum Komunikasi dan Silaturahmi Penyelenggara Ibadah Umroh dan Haji (FKS PATUH) Jabar, di Hotel Horison Bandung, Kamis (11/10/2018).

Uu berharap, dengan adanya FKS PATUH yang beranggotakan biro-biro perjalanan haji dan umroh bisa menekan adanya praktek-praktek penyimpangan yang dilakukan oleh biro perjalanan haji maupun umroh.

“Saya merasa gembira, mudah-mudahan penyimpangan-penyimpangan dalam rangka pelaksanaan ibadah haji dan umroh bisa diminimalisir,” katanya.

Uu menyatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, pihaknya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada perusahaan perjalanan haji maupun umroh yang telah ikut membantu pemerintah dalam melaksanakan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh.

“Dengan adanya biro perjalanan haji maupun umroh, masyarakat Jabar bisa melaksanakan ibadah haji dan umroh dengan baik, tenang dan lancar,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY