Pengunjung Padati Bandung Zoo

24

Bandung – Selama libur natal dan tahun baru (Nagari) jumlah pengunjung Bandung Zoo terus mengalami peningkatan. Pada Sabtu (22/12) tercatat 4.000 pengunjung dari biasanya hanya 2.000 pengunjung, sementara pada Minggu (23/12) tercatat 9.000 pengunjung dari biasanya 5.000 pengunjung.

Owner Bandung Zoo, Sri Devi memprediksi pada Senin (24/12) jumlah pengunjung akan terus bertambah yang berkunjung ke Bandung Zoo, mencapai 8.000 pengunjung yang datang dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Ada beberapa hal menarik yang bisa dilihat pengunjung pada libur panjang kali ini. Keeper talk, yaitu pemberian makan satwa tertentu oleh perawat satwa. Misal gajah, kudanil, beruang. Flash mob bareng pengunjung di jam tertentu, ada juga arena baru untuk anak anak yaitu pojok kreatif Bandung Zoo,” ucapnya.

Menurut Sri, di pojok kreatif Bandung Zoo ini anak-anak atau pengunjung bisa melakukan workshop pembuatan gerabah dari tanah liat, mewarnai gerabah dengan bentuk satwa, mewarnai lukisan aneka satwa di sterofoam, kreatif bambu yakni pembuatan kipas, wadah pensil,tatakan, asbak, bedil pletok, gasing dan aneka mainan dorong.

“Pengunjung dengan membayar Rp.20.000 untuk setiap itemnya bisa melakukan kegiatan tersebut sambil membawa pulang hasilnya,” kata Sri, di Bandung Zoo, Senin (24/12/2018).

Sri menambahkan, saat pihaknya tengah membenahi kandang ular agar lebih baik lagi dan selama liburan panjang ini pengunjung juga bisa menikmati show satwa dua kali, yakni pukul 10.30 dan 14.30 serta -fasilitas foto-goto dengan aneka jenis burung, ular dan binturung.

“Tiket selama libur ini tidak naik, tetap Rp40.000 yang sudah termasuk tiket terusan untuk bermain di taman bermain kanak kanak, naik perahu, dan nonton show satwa,” jelasnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.