Eiger Luncurkan Hijab dan Women Series Full Range untuk Para Wanita Petualang

10

Bandung – Kegiatan alam bebas seperti mendaki gunung saat ini bukan lagi dominasi para pria, tetapi sejak lima tahun belakangan ini, wanita penggemar kegiatan alam seperti mendaki gunung, semakin banyak terdaftar ke dalam komunitas-komunitas pecinta alam, khususnya mereka yang mengenakan hijab.

Melihat potensi tersebut, Eiger sebagai produsen perlengkapan petualangan alam bebas merespon ini dengan mewadahi kebutuhan untuk para pendaki berhijab, agar tetap merasa nyaman selama berkegiatan di luar ruang.

Head Women & Junior Product Riset & Development PT Eigerindo MPI, Adriana mengatakan, setelah melalui riset mendalam selama tahun 2018, Eiger pun melengkapi produk Hijab (headware) yang sudah dipasarkan sejak tahun 2018, dengan merilis Hijab dan Women Series Full Range pada tahun 2019 yang dicetuskan sejak penjualan Hijab Headware pada tahun 2018 mencatatkan hasil yang memuaskan.

“Hasil penjualannya sangat bagus bahkan selalu sold out. Dari kebutuhan konsumen tersebut, sepanjang 2018 kami melakukan riset dan penyempurnaan, yang akhirnya menjadi dasar untuk kami membuat produk Hijab full range di 2019,” ucapnya.

Menurut Adriana, riset dilakukan tak hanya dari proses pengembangan produk, tetapi juga dengan melakukan Forum Group Discussion dengan para pegiat aktivitas alam bebas dari kalangan pengguna hijab sehingga menghasilkan 9 varian lengkap.

“Hasilnya, varian lengkap mulai dari hijab headware, t-shirt, base layer, legging, sweat pants, hoodie, sweater, sampai arm sleeve siap menyapa para hijaber petualang,” katanya.

Sementara itu, Marketing Product Communications PT Eigerindo MPI, Syaid Maulana mengatakan, selain memiliki desain yang lebih bagus juga sudah memadai untuk kebutuhan pendakian gunung.

“Lewat series ini, kita mencoba untuk jadi pioneer dalam industri outdoor gear dengan membuat outfit khusus Hijab dan Women Series full range,” kata Syaid, saat launching Hijab Series, di Eiger Adventure Flagship Store, Jl, Sumatera No.23 Bandung, Sabtu (11/5/2019).

Syaid menambahkan, dari segi desain dan teknologi Eiger melakukan banyak inovasi dibanding produk sebelumnya, halnya seperti teknologi Tropic Dry dan Tropic Odor yang diterapkan pada ActiEVE Hijab Sport, dimana mampu mempercepat penguapan sehingga menjaga tubuh tetap kering saat beraktivitas, sehingga dapat mencegah hipotermia dan masuk angin.

“Untuk Tropic Odor mampu mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan bau. Hijab ini pun bisa digunakan bukan hanya untuk mendaki gunung, tapi bisa juga untuk fitness, berenang, climbing, running dan olahraga lainnya,” jelasnya.

Inovasi lainnya adalah teknologi COOLMAX® yang diterapkan pada bahan hijab, arm sleeve, dan legging. Teknologi ini dapat menjadikan pemakainya tetap merasa sejuk.

Pada X-Coolen Sweat Pants, material Poly Ripstop melindungi pemakai dari cipratan air, sekaligus tetap terasa hangat dengan material Poly Fleece.

Dari sisi desain, tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan para pegiat olahraga. Sebut saja seperti fitur earhole pada hijab untuk menyelipkan kacamata atau earset. Lalu fitur penutup kepala pada varian Gaia Sweater dengan model hoodie scuba yang dapat disesuaikan ukurannya, menjadikan pemakaian tetap terlihat sporty.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.