Gubernur Harapkan Konsep Baru Bisa Selesaikan Masalah Saat Mudik dan Balik Lebaran

12
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat rapat koordinasi angkutan lebaran tahun 2019 di Gedung Sate, Selasa (7/5/2019).

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Pusat terkait berbagai rencana yang akan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, bahwa wilayah Jawa Barat sebagiaan besar merupakan perlintasan bagi para pemudik khususnya mereka dari wilayah Jabodetabek yang akan ke arah Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali dengan menggunakan kendaraan mobil.

“Karena itu, jangan terulang lagi permasalahan ditahun lalu, ini sudah diantisipasi pemindahan tol gate, konsep satu arah sedang diatur, berapa lamanya berapa harinya juga sudah diatur,” kata Ridwan Kamil, usai rapat koordinasi angkutan lebaran tahun 2019 di Gedung Sate, Selasa (7/5/2019).

Gubernur menghimbau kepada media untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat jika rencana tersebut sudah diputuskan oleh pemerintah.

“Kuncinya adalah sosialisasi, jadi saya apresiasi media kalau nanti sudah diputuskan betul-betul mensosialisasikan konsep baru yang namanya satu arah,” ucapnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.