Kilas Bandung, Selasa (14/5/2019)

6

KilasBandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan Pemkot bersama sejumlah pihak sedang mencari solusi atas masalah pembayaran honor para guru honorer di Kota Bandung. Yana berjanji dalam waktu dekat ada solusi untuk menyelesaikan masalah ini agar para guru honorer mendapatkan haknya.

Peringatan Harganas XXVI 29 Juni 2019 mendatang diharapkan bukan sekedar seremonial namun mampu mewujudkan keluarga di Kota Bandung yang kokoh berkualitas. Kepala DPPKB Kota Bandung Eddy Marwoto mengatakan masalah pembinaan keluarga harus dilakukan oleh semua pihak.

Untuk melancarkan arus lalu lintas saat mudik, kepolisian akan kembali menerapkan sistem buka tutup di jalur Selatan Jawa Barat jika terjadi kepadatan volume kendaraan. Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin mengatakan jika sistem buka tutup masih terjadi kemacetan maka akan dilakukan pengalihan arus kendaraan.

Di tengah keterbatasan lahan dan anggaran, Pemkot Bandung terus berupaya membangun tangki septik komunal, khususnya di kawasan padat penduduk. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan lahan di atas tangki septik komunal masih dapat dimanfaatkan oleh warga karena tidak menyebarkan bau.

Pelaksanaan PPDB tahun 2019 di Provinsi Jawa Barat mengatur tiga jalur penerimaan yaitu jalur zonasi, jalur prestasi dan jalur perpindahan orang tua. Ketua Pelaksana PPDB Provinsi Jawa Barat tahun 2019 Iwa Karniwa mengatakan dalam jalur zonasi mencakup kuota untuk keluarga kurang mampu, juga kombinasi jarak dan nilai akademik.

Kadisdik Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika mengatakan PPDB Provinsi Jawa Barat tahun 2019 menerapkan sistem zonasi, sehingga siswa di daerah yang tidak ada SMA Negerinya dapat mendaftar ke SMA Negeri di daerah lain, meski berbeda  kota dan kabupaten. Dewi menegaskan hal ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan di sekolah negeri.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.