Menhub Imbau Masyarakat Tak Gunakan Sepeda Motor Saat Mudik

13
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, usai rapat koordinasi angkutan lebaran tahun 2019 di Gedung Sate, Bandung, Selasa (7/5/2019).

Bandung – Tingginya angka kecelakaan di jalan raya saat arus mudik dan balik lebaran menjadi alasan pemerintah untuk mengimbau masyarakat tidak menggunakan angkutan sepeda motor saat mudik maupun balik di Lebaran 2019.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemudik agar tak menggunakan sepeda motor saat mudik Lebaran 2019.

“Berkaitan dengan keselamatan,mengharapkan saudara-saudara kita yang menggunakan motor itu seyogyanya tidak menggunakan karena itu berbahaya, karena 70 persen kecelakaan itu karena motor,” ucap Budi Karya, saat menggelar rapat koordinasi angkutan lebaran tahun 2019 di Gedung Sate, Bandung, Selasa (7/5/2019).

Menurut Budi, pemerintah menyediakan mudik gratis bagi para pemudik yang ingin tetap membawa sepeda motornya ke kampung halaman, baik dengan mengggunakan kereta api, bus dan kapal laut , sedangkan, sepeda motor akan diangkut menggunakan truk atau kereta secara gratis.

“Kita konsekuen, pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, swasta memberikan mudk gratis kepada mereka, mudah-mudahan ini menjadi jalan,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.