Mudahkan berwakaf, Mandiri Syariah Luncurkan Jadiberkah.id

9

Bandung – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) telah meluncurkan platform wakaf digital jadiberkah.id. untuk memudahkan transaksi wakaf baik bagi pemberi wakaf (wakif) ataupun pihak yang menerima harta benda wakaf (nazhir).

Direktur IT dan Operation Mandiri Syariah, Achmad Syafii mengatakan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insanin disusul dengan 6 pengelola wakaf (nazhir) melalui menandatangi nota kesepahaman, Memorandum of Understanding (MoU) yaitu dengan Badan Wakaf Indonesia, Yayasan Wakaf Al Azhar, Rumah Zakat Indonesia, Sinergi Foundation, Inisiatif Wakaf, dan Laznas BSM Umat.

“Ruang lingkup MoU meliputi layanan penerimaan wakaf, cash management, dan layanan perbankan lainnya, tujuan dibentuknya platform wakaf digital ini untuk mengakomodasi tingginya keinginan masyarakat dalam berbagi,” ucapnya.

Menurut Achmad, melalui platform jadiberkah.id, masyarakat umum bahkan yang belum menjadi nasabah Mandiri Syariah bisa dapat melakukan wakaf dengan mudah, transparan (dapat dimonitor) dan mendapat sertifikat wakaf sesuai ketentuan.

“Saat ini baru ada 4 program wakaf yang ditawarkan di platform jadiberkah.id yaitu Rumah Sakit Hasyim Asyari Dompet Dhuafa, RS AKA Medika Sribhawono, Pesantren Hafidz Lido Sukabumi, dan Khadijah Learning Center,” kata Jefry, kepada wartawan Rabu (29/5/2019).

Sementara itu, Region Head Mandiri Syariah untuk Jawa Barat, Jefry Prayana menyatakan Mandiri Syariah berusaha memenuhi kebutuhan ibadah umat Islam dengan menyediakan aplikasi arah kiblat, jadwal waktu shalat dan masjid terdekat, serta spiritual quotes bersamaan dengan layanan transaksi keuangan/perbankan dan kebutuhan berbagi.

‘’Nantinya kami berharap cukup dengan aplikasi Mobile banking, kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi bukan hanya transaksi tapi juga kebutuhan ibadah pun dapat terpenuhi,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.