RSHS Siapkan Pelayanan Siaga Lebaran

33
Direktur Utama RSHS Bandung, Nina Susana Dewi.

Bandung – Kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di RSUP dr. Hasan Sadikin menjelang dan setelah libur Idul Fitri tetap banyak. Berdasarkan data, pada tahun 2018 tercatat jumlah kunjungan pada H-7 hingga H+7 Idul Fitri rata-rata 116,37 pasien perhari dengan jumlah 1862 pasien dengan tiga diagnosa terbanyak secara berurutan adalah Trauma Kepala, Dispepsia, dan Hipertensi.

Direktur Utama RSHS, Nina Susana Dewi mengatakan, untuk menunjang kebutuhan masyarakat, RSHS tetap memberikan pelayanan kesehatan saat libur Idul Fitri 1440 H dengan membuka pelayanan Poliklinik Siaga bertempat di Gedung Anggrek pada 31 Mei, 3,4 dan 7 Juni 2019.

“Klinik yang tersedia di Poli siaga adalah Penyakit Dalam, Kesehatan Anak, Bedah Umum dan Obstetri dan Ginekologi. Pendaftaran dimulai pukul 7.30 wib sampai dengan 12.00 wib dan pelayanan hingga pukul 14.00,” ucap Nina, kepada wartawan di RSHS Jumat (24/5/2019).

Menurut Nina, pelayanan lain yang tetap beroperasional selama Idul Fitri diantaranya IGD 24 jam, COT Emergency – Bedah Sentral untuk operasi CITO, Pelayanan Rawat Inap dan Intensif, Pelayanan Hemodialisa, serta pelayanan penunjang lainnya seperti radiologi, Laboratorium, CSSD, Binatu, Farmasi.

“Untuk pelayanan IGD, Rumah Sakit telah menetapkan siaga lebaran mulai H-7 s/d H+7, diantaranya jadwal petugas onsite dan oncall, kesiapan kemungkinan peningkatan kasus KLL serta kesiapsiagaan bila terjadi korban massal,” katanya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.