Wali Kota Bandung Optimis Jumlah Penghafal Alquran Terus Bertambah

5
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat Safari Senyum Ramadan di Masjid Husnul Khatimah, Kecamatan Batununggal, Jumat (10/5/2019).

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial terus mengajak masyarakat untuk mencintai sekaligus menghafal Alquran. Menurutnya, manusia membaca, menghafal sampai menerapkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari akan dicintai Allah SWT.

“Kota Bandung ini tercatat ada 2.385 hafiz dan hafizah yang hafal Alquran kategori 1 – 30 juz,” ujarnya usai memberikan tausiah di Masjid Husnul Khatimah pada kegiatan Safari Senyum Ramadan di Kecamatan Batununggal, Jumat (10/5/2019).

Menurutnya, dari 2.385 penghafal, tercatat 118 hafiz dan hafizah yang hafal 30 juz.

“Alhamdulillah ini atas program pemerintah yang menargetkan 1.000 hafiz per kelurahan. Intinya niat dan kemauan, insya Allah Alquran akan terus dekat dengan kita,” ujarnya.

Ia yakin, lewat pelatihan pelatihan jumlah hafiz akan bertambah.

“Yang ikut pelatihan itu sekitar 600 orang. Maka semakin banyak, semakin cepat yang baca dan hafal Alquran,” katanya.

Dengan sekitar 4.000 masjid di Kota Bandung, menambah keyakinannya jumlah hafiz dan hafizah akan bertambah. Asalkan kewilayah mampu bersinergi untuk mengembangkan potensi dalam hafalan Alquran.

“Masjid besar ataupun masjid kecil di Bandung itu berjumlah sekitar 4.000. saya yakin berdayakan masyarakat melalui alquran setiap masjid itu akan berjalan,” ujarnya.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.