Job Fair Pemkot Bandung Diserbu Ribuan Pencari Kerja

5
Ribuan pencari kerja memadati Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kota Bandung 2019 di pelataran mal Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (25/6/2019).

Bandung – Informasi lowongan kerja dan pemeran bursa kerja bagi para pencari kerja sangat berarti, kendati harus bersaing dengan ribuan orang.

Saking ingin mendapat pekerjaan, M Iqbal (18) warga M Toha mengaku sudah keempat kalinya mencoba-coba melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan.

“Keempat kali ya dari sejak selesai sekolah beberapa bulan lalu. Ya melamar ke Indomaret, Jogja, Borma, tapi belum rejeki,”  kata Iqbal usai mencari-cari stand mana yang akan ia masuki untuk melamar di bursa kerja berlangsung di pelataran mal BIP.

Iqbal mengaku mencari kerja saat ini sulit terlebih keahliannya hanya di bidang komputer, sehingga ia mengaku sedikit pesimis melihat pelamar yang datang ke Job Fair mencapai ribuan orang.

“Pokoknya ingin yang bayar UMR, saya SMK TKJ komputer, cari kerjaan ya melenceng dari jurusan sih. Soalnya kerasa sekarang susah banget cari uang, apalagi gak di kasih uang bekal jadi berasa susah,” jelasnya seraya mengaku saat ini mencari kerja di Kota Bandung saja dulu.

Baik Iqbal ataupun teman-temannya mengaku tahu informasi lowongan kerja dari media sosasal Instagram dan lainnya.

Sementara itu Anisa Andriani, Denis Srimulyani, dan Hana Fatmawati berharap perusahaan yang membuka lowongan kerja ini melakukan kontrak kerja lama.***


Rep: Evy Damayanti

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.