Kemenhub Perlu Inspeksi Ulang BIJB

8
Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Ibut Astono.

Bandung – Berbagai persiapan terus dilakukan PT Angkasa Pura II terkait pemindahan rute 12 penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka ayang akan berlaku mulai 1 Juli 2019.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Ibut Astono mengatakan, berbagai hal pendukung terus dipersiapkan karena dipastikan trafik dan jumlah penumpang akan bertambah di BIJB Kertajati.

“Kami terus melakukan koordinasi dengan BIJB termasuk dengan Kementerian Perhubungan untuk melakukan inspeksi ulang di BIJB,” katanya.

Menurut Ibut, sejumlah maskapai menyatakan sudah siap untuk beroperasi di BIJB Kertajati dimana mereka ada yang telah menyerahkan jumlah pesawat dan rute yang akan beroperasi.

“Citylink Aribowo Setio dan Lion Air menyatakan sudah siap untuk beropaersi di BIJB Kertajati mulai 1 Juli 2019 nanti,” ucap Ibut, diacara Jabar Punya Informasi (Japri), di Parkir Timur Gedung Sate, Jumat (21/6/2019).

Sementara itu, Distric Sales Manager Citylink Aribowo Setio menyatakan pihaknya telah menyiapkan 6 rute penerbangan domestik dari BIJB Kertajati.

“Pada prinsipnya kita siap untuk mendukung  BIJB Kertajati dan kita sudah menyiapkan 6 rute penerbangan dari BIJB,” ujarnya.

Sedangkan Distric Manager Lion Air Eva Rusmini menegaskan, pihaknya siap memindahkan sejumlah rute penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati yang berjumlah 13 penerbangan.

“Kalau nantinya frekwensi penerbangan dari BIJB bagus tidak menutu kemungkinan kita juga akan menambah penerbangan,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.