Kilas Bandung, Jumat (7/6/2019)

8

KilasBandung – Ratusan mesin parkir elektronik yang terpasang di Kota Bandung akan direlokasi karena dinilai terlalu banyak dan salah penempatannya. Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan nantinya mesin parkir hanya dipasang di 10 ruas jalan di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan makna sesungguhnya dari ibadah shaum bagi umat muslim saat bulan Ramadhan, adalah untuk bersikap hemat dalam menjalani kehidupan.  Oded berharap selepas melaksanakan ibadah shaum seluruh umat muslim di kota Bandung akan tetap berlaku hemat dan tidak boros.

Sepanjang Ramadan hingga selesainya libur lebaran Dinsosnangkis Kota Bandung tetap fokus merazia para PMKS di Kota Bandung. Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono memperkirakan jumlah PMKS akan kembali meningkat setelah H+2 Idulfitri.

Peredaran makanan termasuk makanan dalam kemasan. Kepala Balai Besar POM Bandung I Gusti Ngurah Bagus mengatakan pengawasan dilaksanakan sejak 2 minggu sebelum lebaran, hingga 2 minggu setelah lebaran.

Lebih dari 22 ribu personil dikerahkan dalam Operasi Ketupat Lodaya 2019 di wilayah Polda Jawa Barat. Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan para personil gabungan ditempatkan di sepanjang jalur mudik dan balik lebaran, baik di kawasan Tengah, Utara, dan jalur Selatan.

Bank Indonesia bekerja sama dengan kalangan perbankan dan Badan Usaha Jalan Tol, menyediakan 100 layanan gerak uang elektronik di sejumlah titik rest area hingga H+7 Lebaran. Kepala  KPw BI Provinsi Jawa Barat Doni P. Juwono berharap dengan ketersediaan dan kemudahan tersebut, semakin mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi non tunai.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.