Kilas Bandung, Rabu (12/6/2019)

5

KilasBandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau Pemkot Bandung khususnya PD Pasar Bermartabat untuk melakukan pengecekan instalasi listrik di seluruh pasar tradisional. Hal ini menyusul terjadinya secara beruntun kebakaran di dua pasar tradisional akibat arus pendek listrik.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meminta warga tidak memberikan sumbangan kepada para gelandangan, pengemis dan anak jalanan. Pasalnya, ia sudah membuktikan bahwa para pengemis itu memiliki kehidupan yang sangat layak di kampung halamannya.

Para penyandang disabilitas di Kota Bandung dipersilahkan untuk membuat komunitas, untuk meningkatkan taraf kehidupan. Kadinsosnangkis Kota Bandung Tono Rusdiantono mengatakan pihaknya akan membantu dan memfasilitasi kebutuhan para penyandang disabilitas dalam pengembangan keterampilan maupun pemeriksaan kesehatan.

PDAM Tirtawening Kota Bandung sedang melakukan proses audit untuk persiapan lelang melanjutkan pekerjaan proyek IPA Cikalong yang tertunda. Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan lelang tetap melalui proses resmi dan diawasi oleh TP4D dari Kejari Bandung.

Sejumlah negara di kawasan ASEAN saat ini sudah memberlakukan Sertifikasi Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Biro Perjalanan Wisata. Ketua Umum LSP ATDA Sjachrul Firdaus mengatakan dengan kondisi tersebut maka para pelaku di bidang industri biro perjalanan sudah seharusnya memiliki sertifikasi kompetensi.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara kontinyu terus melakukan pemantauan terhadap warga pendatang atau penduduk tidak permanen. Kadisdukcapil Jabar Heri Suherman mencontohkan Kota Bandung yang sudah menerapkan pemantauan melakukan aplikasi e-punten untuk mengawasi para pendatang di Kota Bandung.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.