Batan Siap Jadikan PSTNT Obyek Wisata

55

Bandung – Pusat Sains dan Teknologi Nulir Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasional (PSTNT BATAN) memberikan apresiasi terhadap keinginan pihak Kecamatan Coblong yang mengharapkan PSTNT BATAN untuk dijadikan obyek wisata teknologi di wilayah Kota Bandung.

Kepala Pusat Sains dan Teknologi Nulir Terapan (PSTNT), BATAN, Jupiter Sitorus Pane menyatakan, pihaknya mengapresiasi Camat Coblong Krinda Hamidipradja yang menginginkan Pusat Sains dan Teknologi Nulir Terapan BATAN, menjadi obyek wisata teknologi di wilayah Kota Bandung.

“Kami sangat menyambut baik keinginan pihak Kecamatan Coblong, ini sangat sejalan dengan BATAN Bandung untuk menyampaikan kepada masyarakat hasil-hasil Litbang dan program kedepan ketenaganukliran dari reaktor pertama dan tertua di Indonesia ini, yang diresmikan tahun 1965,” ucapnya.

Menurut Jupiter, reaktor ini merupakan milik pemerintah dan juga milik masyarakat, khususnya masyarakat Bandung dan Jawa Barat, oleh karenanya masyarakat bisa melihat secara langsung hasil-hasil Penelitian dan Pengembangan Reaktor Nuklir dalan Open House yang rencananya akan berlangsung pada bulan Oktober-November 2019 mendatang.

“Pada bulan Oktober-November 2019 nanti, Batan Bandung akan mengadakan open house hasil litbang reaktor nuklir, ini akan menjadi awal wisata teknologi ke reaktor nuklir,” kata Jupiter, di PSTNT BATAN, Selasa (9/7/2019).***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.