Camat Coblong Harapkan PSTNT Jadi Obyek Wisata

61
Camat Coblong Kota Bandung, Krinda Hamidipradja (kanan) bersama Kepala Pusat Sains dan Teknologi Nulir Terapan (PSTN) BATAN, Jupiter Sitorus Pane.

Bandung – Pusat Sains dan Teknologi Nulir Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasional (PSTNT BATAN) akan dijadikan sebagai obyek wisata teknologi di wilayah Kota Bandung.

Camat Coblong, Kota Bandung, Krinda Hamidipradja mengatakan, rencana dijadikannya PSTNT BATAN menjadi salah satu tujuan obyek wisata di wilayah Kecamatan Coblong, salah satunya untuk mengembangkan potensi wilayahnya termasuk bidang pariwisata edukasi.

“Sesuai tupoksi kecamatan salah satunya harus mengembangkan potensi yang ada diwilayah kerjanya masing-masing dan sesuai arahan Walikota, setiap wilayah itu harus punya inovasi,” ucapnya.

Krinda berharap, PSTNT BATAN bisa bekerjasama dengan pihak kecamatan dalam rangka mengembangkan potensi wisata, salah satunya wisata teknologi sekaligus bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang teknologi nuklir yang saat ini terus digunakan pemanfaatannya oleh BATAN.

“Masyarakat bisa lebih mengerti dan mendapat infornasi yang utuh, sehingga bisa menghilangkan persepsi masyarakat terhadap nuklir yang hingga saat ini masih negatif dan menakutkan,” kata Krinda, di PSTNT BATAN.

Menurut Krinda, untuk merealisasikan rencana tersebut pihak Pemerintah Kota Bandung dalam hal ini Kecamatan Coblong akan melakukan pembahasan lebih mendalam yang selanjutnya dilakukan dengan penandatanganan kerjasama antars kedua belah pihak.

“Kita akan membuat kerja sama dengan pihak BATAN dan menentukan langkah-langkah praktis dalam merealisasikan rencana tersebut. Secara teknis, kami akan membicarakan secara detail langkah-langkah kerja sama tersebut termasuk pengembangan teknologi tepat guna (TTG) kepada masyarakat,” tambahnya.

Sebagai langkah awal, program ini akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai metode yang salah satunya dengan menggelar pameran kecil di kegiatan car free day (CFD).***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.