Festival Sepak Bola Dukung Pembinaan Usia Dini

62

Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu mendukung pembinaan atlet usia dini. Pasalnya, untuk meraih prestasi, pembinaan harus dilakukan sejak dini.

Oleh karenanya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi pihak-pihak yang menyelenggarakan pembinaan usia dini. Termasuk pembinaan usia dini melalui festival seperti yang digelar oleh Galamedia.

“Saya harap festival ini rutin dilaksanakan, sehingga Bandung menjadi barometer pembinaan sepak bola usia dini,” kata Yana saat membuka Festival Sepak Bola KU-10 dan KU-12 Galamedia Cup IV di Lapangan Lodaya Kota Bandung, Kamis (11/7/2019).

Ia juga memberikan semangat kepada anak-anak dan orang tua peserta festival tersebut.

“Kuncinya adalah rutin berlatih, taati pelatih dan wasit, serta junjung sportivitas. Itu penting,” ujarnya.

“Jika itu dilalui secara konsisten, maka mampu menjadi atlet untuk tingkat nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Festival Sepak Bola KU-10 dan KU-12 Galamedia Cup IV/2019, Endan Suhendra menyampaikan, kegiatan yang sudah memasuki edisi ke-4 itu diikuti oleh 33 tim kelompok usia 10 tahun dan 28 tim kelompok usia 12 tahun.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari itu, akan dilaksanakan 126 pertandingan melibatkankan 732 pemain.

“Mudah-mudahan terselenggaranya kegiatan ini bisa menghasilkan pemain muda yang mampu mengembangkan potensinya sekaligus mengharumkan kota Bandung,” katanya.

Sedangkan Direktur PT Galamedia Bandung Perkasa, H. Hilman Djajadiredja, mangatakan, festival ini menjadi agenda rutin Galamedia.

“Kami harap bisa bermanfaat dan menghasilkan talenta berbakat. Bisa menjadi pesepakbola andalan kota Bandung dan nasional,” ucapnya.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.