Gunung Tangkuban Parahu Erupsi, Warga Kota Bandung Diimbau Tetap Tenang

7
Sejumlah masyarakat menyaksikan Gunung Tangkuban Parahu mengalami erupsi pada Jumat (26/7/2017) sore.

Bandung – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengimbau masyarakat tetap tenang dan tak panik menyikapi terjadinya erupsi Gunung Tangkuban Parahu. Dengan bersikap tenang, warga diharapkan lebih waspada dan cermat dalam menyaring informasi.

“Untuk masyarakat Kota Bandung, khususnya di kawasan Bandung utara tidak perlu khawatir tetapi tetap waspada untuk menyikapi erupsi Tangkuban Parahu. Jadi tidak perlu khawatir,” kata Dadang, Jumat (26/7/2019).

Saat ini, Dadang bersama tim dari Diskar PB sudah bersiaga di sekitar Gunung Tangkuban Parahu. Menurutnya, warga di sekitar gunung pun tampak masih beraktivitas seperti biasanya.

“Kita meminta warga waspada untuk mengantisipasi hal yang lebih besar. Tetapi tidak perlu khawatir sampai panik berlebihan,” tegasnya.

Dadang juga mengingatkan agar masyarakat Kota Bandung lebih cermat dalam menyaring informasi. Sebaiknya memantau kanal informasi resmi dari pemerintah melalui Diskar PB ataupun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Kita menunggu informasi lebih lanjut dari BMKG. Diskar PB sudah siaga di lapangan. Saya juga di Tangkuban Parahu,” katanya.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.