Kebakaran Kereta Bekas di Stasiun KA Purwakarta Tak Ganggu Operasional

18
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar sejumlah gerbong kereta api bekas yang terbakar di Stasiun Purwakarta, Sabtu (6/7/2019).

Bandung – Puluhan gerbong kereta api bekas yang sudah tidak terpakai (konservasi) dan disimpan di Stasiun Purwakarta mengalami kebakaran pada pukul 23.50 WIB. Api berhasil dipadamkan pada Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB setelah diturunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea Bridara mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan pengusutan penyebab kebakaran tersebut, termasuk besaran kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut.

“Kejadian ini sudah ditangani oleh Polres Purwakarta dan penyebab kejadian masih dalam penyelidikan,” kata Noxy, di Kantor Daops 2, Sabtu (6/7/2019).

Noxy memastikan, semua perjalanan kereta api yang melewati Stasiun Purwakarta tetap lancar dan tidak terganggu akibat adanya kebakaran tersebut karena tempat penyimpanan kereta bekas bukan merupakan jalur operasional.

“Tidak ada kereta api yang terganggu akibat kejadian ini baik untuk keberangkatan maupun keberangkatan karena KA penyimpanan konservasi itu diluar jalur kereta, tidak ada aktifitas operasional,” ucapnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.