Kilas Bandung, Jumat (12/7/2019)

7

KilasBandung – Untuk menambah PAD, Pemkot Bandung berencana menerapkan pajak bagi PKL yang telah menetap dan berada di zona hijau. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan rencana tersebut masih dalam tahap kajian.

Pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas kawasan di jalan Sukajadi dan sekitarnya yang dimulai Kamis (11/7) pagi menimbulkan banyak titik kemacetan. Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan kepadatan terjadi karena pengguna jalan belum terbiasa dengan perubahan arus lalu lintas.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan rekayasa lalu lintas kawasan di Jalan Sukajadi dan sekitarnya sudah melalui kajian serta simulasi untuk mengurai kemacetan yang biasa terjadi di wilayah tersebut. Uji coba rekayasa lalu lintas akan berlangsung selama sepekan sambil terus melakukan kajian terhadap dampak positif dan negatifnya.

Dalam menghadapi musim kemarau BMKG mengimbau masyarakat perlu menjaga ketersediaan air. Kepala BMKG Kelas I Bandung Tony Agus Wijaya menuturkan jika sumber air masih terjaga dengan baik maka akan memberikan ketersediaan air bagi kebutuhan masyarakat saat musim kemarau meski jumlah cadangannya berkurang.

Perumda Air Minum Tirtawening Kota Bandung mengimbau masyarakat supaya lebih hemat dan bijak dalam menggunakan air bersih. Dirut Perumda Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan saat ini debit air produksi Perumda Tirtawening masih dalam kondisi normal yaitu sekitar 2.500 liter/ detik.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.