Kilas Bandung, Jumat (19/7/2019)

7

KilasBandung – Pasca dilakukan rekayasa lalu lintas kawasan di Jalan Sukajadi dan sekitarnya terpantau kepadatan kendaraan berkurang hingga 70 persen. Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan berhasil tidaknya penerapan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut diserahkan kepada hasil survei masyarakat.

Pemkot Bandung meluncurkan gerakan menabung air dengan menggunakan drum pori. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan gerakan menabung air bertujuan untuk persediaan air di masa musim kemarau juga mengantisipasi datangnya banjir.

Selama Pileg dan Pilpres pada April lalu, posisi ASN Pemkot Bandung 100 persen netral tanpa berpihak kepada partai politik maupun pasangan capres dan cawapres. Kabid Evaluasi Kinerja, Disiplin, dan Kesejahteraan Pegawai BKPP Kota Bandung Harry Krismaryadi mengatakan sikap netralitas itu terbukti dengan tidak adanya aduan dari masyarakat, Bawaslu atau KASN.

Pertumbuhan startup maupun investor yang menanamkan modalnya memperlihatkan perkembangan yang signifikan. Dekan SBM ITB Sudarso Kaderi Wiyono berharap penyelenggaraan Bandung Startup Pitching Daya tahun depan diikuti lebih banyak peserta bahkan menjadi event skala nasional.

Kota Bandung diharapkan menjadi kiblat busana muslim. Wali Kota Bandung Oded M Danial merasa optimis, sebagai kota kreatif, Bandung mampu menunjukan kapasitasnya menjadi kiblat terutama di dunia fashion muslim Indonesia bahkan dunia.

BPS Jawa Barat menyatakan angka kemiskinan di Jawa Barat pada periode Maret tahun ini turun dibanding September tahun lalu. Angka kemiskinan di Jawa Barat tercatat turun dari 7,25 persen menjadi 6,91 persen atau sekitar 140 ribu jiwa dari 3,53 juta jiwa menjadi 3,39 juta jiwa.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.