Kilas Bandung, Kamis (18/7/2019)

4

KilasBandung – Tingginya bahaya akibat penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak generasi milenial memaksa Pemkot Bandung bekerja ekstra ketat. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan selain melakukan koordinasi dengan BNN, Pemkot Bandung juga menggulirkan berbagai program yang dapat membentengi generasi muda dari bahaya narkoba.

Berbagai cara dan program terus dilakukan Kesbangpol Kota Bandung untuk memberantas peredaran narkotika di kota Bandung ini. Kepala Kesbangpol Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan pihaknya terus menggelorakan semangat memberantas narkoba secara masif di kalangan generasi muda.

Pemkot Bandung lebih berhati-hati mengelola Stadion GBLA karena lantaran belum diserahkan secara keseluruhan. Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan Pemkot Bandung tidak ingin tersandung masalah hukum karena ada pengelolaan yang dipaksakan tetapi tidak tepat sasaran.

Bandung Startup Pitching Day menjadi acara tahunan untuk membangun ekosistem startup Bandung dan membuka akses pendanaan bagi para startup. Direktur The Greater Hub Sekolah Bisnis dan Manajemen SBM ITB Dina Dellyana mengatakan peserta didominasi usaha digital seperti bidang edutech, foodtech, e-commerce dan bidang kesehatan.

Sebanyak 60 pengelola radio siaran di Jawa Barat mengikuti pelatihan mengenai upaya radio siaran dalam menghadapi era digital khususnya terkait konten siarannya. Koordinator Pengawas Isi Siaran KPID Jawa Barat Mahi M. Hikmat mengatakan untuk menghadapi era digitalisasi radio siaran harus siap dengan perkembangan teknologi, pengelolaan, juga kontennya.

KPID Jawa Barat mengharapkan media siaran khususunya radio harus bisa menjawab tantangan saat ini yang sudah masuk dalam era digital. Ketua KPID Jawa Barat Dedeh Fardiah menyatakan adanya tantangan baru ini harus dimanfaatkan oleh radio menjadi sebuah peluang tanpa menghilangkan identitasnya sebagai sebuah radio.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.