Kilas Bandung, Rabu (10/7/2019)

5

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Kampung Toleransi di RW 4 dan 5 Kelurahan Balonggede Kota Bandung. Menurut Oded, kampung toleransi menjadi salah satu wujud dari landasan program strategis kota Bandung yaitu silaturahim.

Satpol PP Kota Bandung mendorong adanya revisi terhadap Peraturan Daerah Nomor 11 Tentang Pelaksanaan Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan atau Perda K3 Kota Bandung. Plt Kasatpol PP Kota Bandung Tantan Surya Santana mengatakan revisi diperlukan karena banyak perkembangan yang belum diatur dalam Perda K3 yang diterbitkan tahun 2005 tersebut.

Sesuai rencana, mulai hari Kamis (11/7) hingga sepekan mendatang kawasan Sukajadi dan sekitarnya dilakukan ujicoba rekayasa lalu lintas. Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo berharap rekayasa dapat mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya di jalur jalan Sukajadi, Cipaganti dan Setiabudi.

Dishub Kota Bandung sudah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas terkait pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Jalan Sukajadi dan sekitarnya ,yang dilakukan mulai hari Kamis (11/7). Kabid Angkutan dan Terminal Dishub Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan rekayasa berhasil mengurangi kepadatan lalu lintas maka dapat dipermanenkan.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku sudah mengantongi 7 nama untuk mengisi jabatan kepala dinas dan badan di Pemkot Bandung yang kosong. Namun ketujuh nama tersebut masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara KASN sebelum mereka dilantik.

Pemkot Bandung mengklaim semua persoalan yang terjadi di kawasan Kopo dan berkaitan dengan megaproyek Kereta Api Cepat Indonesia China atau KCIC sudah terselesaikan. Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial, masalah yang timbul hanya seputar sosialisasi serta adanya miskomunikasi antara warga dengan pihak pelaksana proyek KCIC.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.