Para Pendidik Diminta Wariskan Semangat Bela Negara

69
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat membuka Pendidikan Bela Negara Angkatan X di Secaba Bihbul, Jalan Sindang Laya Ujungberung Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/2019).

Bandung – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para pendidik menanamkan semangat bela negara kepada para siswa dan generasi muda. Pasalnya, semangat bela negara harus terus diwariskan kepada generasi penerus.

“Sebagai pendidik harus mampu mewariskan semangat bela negara.Ini sebagai wujud kecintaan kita kepada tanah air,” tutur Yana saat membuka Pendidikan Bela Negara Angkatan X di Secaba Bihbul, Jalan Sindang Laya Ujungberung Kabupaten Bandung, Rabu (10/7/19).

Pendidikan bela negara angakatan ini diikuti sekitar 250 orang yang tediri dari para kepala sekolah, guru SD, dan SMP. Di kesempatan itu, Yana juga mengajak Kepala Sekolah dan guru sebagai elemen bangsa untuk membangun persatuan dan kesatuan. Hal itu penting untuk menghadapi tantangan bangsa Indonesia yang semakin besar.

“Mari kita bangun sinergisitas antar warga khususnya di Kota Bandung. Walaupun berbeda latar belakang profesi , suku, agama, maupun golongan, kita harus bersatu,” pintanya.

Tak hanya itu, Yana mengajak para peserta untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya kota Bandung.

“Bela negara adalah tugas yang berat seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang kita hadapi bersama. Tapi dengan semangat kebersamaan, gotong royong, persatuan, dan kerja keras, kita mampu menghadapinya,” kata Yana.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.