Pelatih Persib Gaungkan Kebangkitan saat Bertemu Persebaya Surabaya

57
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya pada laga melawan Borneo FC di Piala Indonesia 2018.

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan timnya ingin bangkit saat menjalani laga away melawan Persebaya Surabaya.

Persib Bandung akan menjalani laga pekan ketujuh Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Pertandingan ini dianggap penting bagi Persib Bandung yang saat ini sedang berada dalam tren buruk di Liga 1 2019.

Dari lima kali bertanding, tim Maung Bandung mengalami tiga kali imbang, satu kali kalah, dan sekali menang.

Dampak menurunnya performa Persib Bandung musim ini, membuat suporter fanatiknya, bobotoh, menyampaikan kritik tajam.

Pada laga home terbarunya, Persib Bandung mengalami kekalahan tipis 1-2 dari Bhayangkara FC saat pertandingan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/6/2019).

Hal ini membuat Robert Rene Alberts tidak mau tinggal diam dan siap memperbaiki kelemahan di skuadnya menjelang laga melawan Persebaya Surabaya.

Mantan pelatih PSM Makassar ini ingin menjadikan laga melawan Persebaya sebagai titik kebangkitan Persib.

Dia tidak ingin membicarakan kekuatan tim lawan yang pada laga home sebelumnya sempat mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/7/2019).

“Saat ini, saya tidak berpikir soal Persebaya, tetapi lebih berpikir soal Persib, bagaimana kami bisa menujukan cara untuk bangkit setelah menerima kekalahan yang tidak layak pekan lalu,” kata Robert, seperti dikutip dari BolaSport, Rabu (3/7/2019).

“Kami punya kesempatan dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya,” ujarnya.

Tiga hari menjelang laga, Persib Bandung menggelar sesi latihan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

Dalam sesi latihan ini, Robert berusaha memperbaiki beberapa kelemahan-kelemahan tim terutama sisi organisasi pemain.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.