Porpamnas VI 2019 Ajang Adu Sportivitas Karyawan PDAM

74
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi bersama Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana bermain tenis meja usai pembukaan Porpamnas VI 2019 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Tamansari Bandung, Senin (15/7/2019).

Bandung – Pekan Olahraga Perusahaan Air Minum Nasional (Porpamnas) VI tahun 2019 digelar di Provinsi Jawa Barat. Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Bandung, 15-18 Juli ini.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang hadir dalam pembukaan Porpamnas VI menyambut positif kegiatan ini. Menurut Yana, Porpamnas VI bisa menjadi ajang adu sportivitas para atlet.

“Olahraga bisa menjadi pemersatu bangsa. Tentu, sportivitas mesti dikedepankan,” ujar Yana di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Jalan Tamansari Bandung, Senin (15/7/2019).

Yana juga berharap, atlet-atlet dari Porpamnas VI dapat menjadi atlet kebanggaan bagi Indonesia.

Dalam acara tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M. Nasser.

Senada dengan Yana, Menpora menyebutkan jika olahraga adalah kegiatan yang bisa menjadi stimulan pemersatu bangsa.

Selain itu, Imam juga menghaturkan terima kasih atas kolaborasi yang sudah dibangun antara penyelenggara acara dengan tuan rumah, termasuk Kota Bandung.

“Kelak atlet-atlet Porpamnas VI Tahun 2019 ini akan menjadi atlet luar biasa yang akan mengharumkan nama bangsa lewat olahraga,” ujar Imam.

Porpamnas merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali yang diadakan oleh PP Persatuan Perusahaan Air Minum Indonesia (Perpamsi) dengan melibatkan para insan air minum atau biasa disebut tukang ledeng di seluruh Indonesia.

Porpamnas sudah dilaksanakan sebanyak 5 (lima) kali. Kelimanya yaitu di Padang (21-24 Mei 2008), Bali (12-15 Juli 2011), Jakarta (21 25 Mei 2013), Surabaya (8-12 September 2015), Lombok (15-18 Mei 2017).

Porpamnas VI tahun 2019 diikuti oleh 622 orang atlet, 226 ofisial dan 140 pengurus cabang olahraga. Ada 8 cabang olahraga yang berlaga pada ajang ini: futsal, tenis lapangan, bola voli, tenis meja, catur, bulu tangkis, vokal, dan eksibisi golf.

Sedangkan venue Porpamnas VI di antaranya di Universitas Pendidikan Indonesia, Telkom Corpu, Hotel Armeera Telkom Corpu, dan Kota Baru Parahyangan untuk Golf.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.