Radio Harus Mampu Jawab Tantangan Era Digital

6

Bandung – Komisi Penyiatan Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, mengharapkan media siaran khususnya radio harus bisa menjawab tantangan saat ini yang sudah masuk dalam era digital.

Ketua KPID Jawa Barat, Dedeh Fardiah menyatakan, adanya tantangan baru yang cukup berat dengan media-media baru ini harus dimanfaatkan oleh radio menjadi sebuah peluang tanpa menghilangkan identitasnya sebagai sebuah radio.

“Dengan peningkatan SDM bagaimana radio di era digital ini tentu merupakan menjawab tantangan persaingan media lain, radio tidak lantas tergerus tetapi justru meningkatkan kemampuannya sesuai harapan masyarakat sebagai pendengarnya,” ucap Dedeh, diacara Workshop Radio di KPID Jabar, Rabu (17/72019).

Menurut Dedeh, radio siaran harus meningkatkan terus kemampuannya di tengah-tengah masyarakat yang saat ini sudah berubah karenanya radio tidak bisa tinggal diam untuk terus meningkatkan kemampuan SDM nya.

“Ketika sebuah program tentu program itu akan digawangi oleh SDM-SDM yang mumpuni, ketika menerima tantangan baru era digital tentu harus juga menyesuaikan diri,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.