SDM Radio Harus Pahami Era Digital

57

Bandung – Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Pengurus Daerah Jawa Barat memberikan apresiasi kepada Komisi Penyiatan Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, yang telah menyelenggarakan pelatihan bagi insan radio di Jawa Barat.

Ketua PD PRSSNI Jawa Barat, Joesoef Siregar mengharapkan, pelatihan dan workshop ini bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) insan radio dalam menghadapi perkembangan teknologi yang saat ini serba digital.

“Dengan perkembangan teknologi yang ada, saat ini siaran radio tidak hanya bisa dinikmati melalui perangkat radio saja tetapi juga harus dengan mudah diakses di gadget,” kata Joesoef, di acara pelatihan di Kantor KPID Jabar, Selasa (16/7/2019).

Menurut Joesoef, untuk menghadapi era digital saat ini pemilik radio harus cerdik dalam mengelola radio yang mereka miliki disamping perlunya peningkatan SDM, juga infrastruktur yang dapat menunjang peningkatan kemampuan sebuah radio di era saat ini.

“SDM yang mumpuni ditunjang dengan infrastruktur yang baik saya optimis radio masih akan terus eksis dan tidak akan ditinggalkan oleh pengdengarnya,” ujarnya. ***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.