Gubernur Buka Pameran “Daur Hidup”

9

Bandung – Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, membuka Pameran dengan tema “Daur Hidup” dalam gelaran Pameran Anugerah Barli di Gedung Sate Bandung, yang berlangsung mulai Senin (19/8) hingga Rabu (28/8) mendatang.

Menurut Gubernur, penanaman nilai-nilai budaya tidak luput dari prioritas program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dimana dengan masuknya era 4.0 menjadikan tantangan tersendiri termasuk dalam penanaman nilai-nilai budaya.

“Dengan mengusung konsep Jabar Masagi yang didasari 4 nilai yaitu, Surti, Harti, Bukti dan Bakti, yang diambil dari filosofi Sunda, cinta agama, bela negara, jaga budaya dan cinta lingkungan, diharapkan nilai-nilai seni dan budaya tidak pudar pada masyarakat Jabar khususnya generasi muda,” ucapnya.

Gubernur menyatakan, dalam era industri 4.0, otomatis menjadi tantangan tersendiri bagi kebebasan berekspresi melakui karya seni meskipun kegiatan kreatif yang melibatkan olah rasa ini akan sulit digantikan oleh mesin.

“Saya harap kegiatan ini dapat memotivasi para seniman dan budayawan untuk melahirkan kreativitas yang berdampak bagi pelestarian dan perkembangan seni dan budaya,” kata Gubernur, di acara pembukaan pameran “Daur Hidup” di Gedung Sate, Senin (19/8/2019).

Gubernur menyatakan, Barli Sasmitawinata merupakan sosok seniman inspiratif dan berjasa bagi perkembangan seni dan budaya khususnya di Jawa Barat sudah tidak diragukan lagi.

“Beliau adalah sosok perintis dan pejuang kebudayaan yang dihormati oleh siapa pun, bahkan bagi para seniman Kota Bandung, beliau dikenang sebagai sosok “Bapak” yang dikenal sabar terus berkorban demi kemajuan anak-anak didiknya,” pungkas Gubernur.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.