Harry: Mahasiswa Harus Jadi Inovator dan Motivator Masyarakat

27

Bandung – Sebanyak 1.417 mahasiswa Universitas Langlangbuana (Unla) Bandung dari berbagai fakultas, mulai Selasa (6/8) hingga 5 minggu ke depan melakukan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa (KKNM) Tahun Akademik 2018-2019, yang tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Cianjur.

Menurut Rektor Unla, Harry Anwar, kegiatan KKNM merupakan implementasi keterpaduan program kurikuler, ko-kurikuler dan ekstra kulikuler yang wujudnya adalah pengabdian masyarakat yang pelaksanaannya dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

“Tujuan yang diinginkan KKNM, yaitu Personality Development, Community Development dan Institusional Development,” kata Harry, diacara pelepasan KKNM Unla, Selasa (6/8/2019).

Harry menyatakan,  Personality Development yaitu Hard Skill penguasaan iptek, keterampilan teknis yang sesuai bidang ilmunya, Soft Skill keterampilan seseorang berhubungan dengan orang lain, Community Development yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing nasional sementara Institusional Development yaitu kontribusi Unla dalam pembangunan negara dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Uraian tadi merupakan relevansi implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, jadi saya menghimbau peserta KKNM melaksanakan kegiatan memegang prinsip taat azas sesuai hak/ kewajiban dan tetap menjaga komunikasi yang baik, menjaga nama baik kampus, melatih diri sebagai inovator, motivator dan problem solver,” tuturnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.