Istimewanya Musda XVI PRSSNI Jabar, Dibuka Gubernur dan Dihadiri Erick Thohir

16

Bandung – Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XVI yang berlangsung di Hotel Harris Ciumbuleuit Bandung, Rabu (21/8/2019).

Penyelenggaraan Musda kali ini menjadi istimewa karena akan dihadiri oleh Ketua PRSSNI Pusat, Erick Thohir.

Erick yang juga Pendiri Mahaka Group, akan memberikan arahan langsung pada 110 penanggung jawab radio anggota PRSSNI Jawa Barat.

Di antara yang kini jadi perhatiannya adalah daya saing industri radio, radio expenditure, standardisasi pengelolaan radio, dan sinergi radio dengan pemerintah dalam hal regulasi yang mendukung kemajuan industri.

Sebelumnya, dalam Musyawarah Nasional PRSSNI di Jakarta pada 30 April 2019, Erick terpilih secara aklamasi menggantikan Rohmad Hadiwidjojo yang telah dua periode memimpin.

Dalam sambutan perdananya, Erick menyampaikan akan berjuang mengembalikan radio pada era kejayaannya. Erick berpandangan jika seharusnya radio dikembalikan pada jalur bisnis yang profesional. Meski demikian, Ia memastikan jika radio tetap akan menjalankan fungsinya sebagai media pemersatu bangsa.

Musda XVI PRSSNI Jawa Barat yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran Radio Siaran Swasta Dalam Pembangunan Jawa Barat” ini, rencananya akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketua Panitia Pelaksana Musda XIV PRSSNI Jawa Barat Wan Abbas mengatakan selain agenda konsolidasi organisasi, Musyawarah Daerah juga sebagai forum tertinggi organisasi untuk memilih ketua, dewan pengawas organisasi, dan membahas program kerja organisasi empat tahun ke depan.

“Agendanya selain pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan organisasi, juga ada pemilihan ketua untuk periode 2019-2023,” ujarnya.

Musda juga akan dihadiri sejumlah tokoh di antaranya Ketua Kadin Jawa Barat Tatan Pria Sudjana, Ketua BKKBN Jabar Sukaryo Teguh Santoso, Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah, dan beberapa tamu undangan yang lain.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.