Kilas Bandung, Jumat (9/8/2019)

6

KilasBandung – Drainase di Jalan Guntursari Wetan Kecamatan Lengkong Kota Bandung akan ditingkatkan fungsinya. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan selain menjadi potensi wisata air, area tersebut nantinya juga dapat menjadi tempat ekosistem air dan lahan untuk bercocok tanam.

FSP TSK SPSI Jawa Barat menggelar FGD untuk menyikapi rencana Revisi UU tentang Ketenagakerjaan. Ketua Pengurus Daerah FSP TSK SPSI Jawa Barat Roy Jinto Ferianto mengatakan FGD akan mengundang narasumber para ahli hukum perburuhan sebagai bentuk kajian sehingga para buruh memiliki dasar hukum yang kuat dalam menolak revisi tersebut.

Rencana Revisi UU Ketenagakerjaan sudah direncanakan sejak lama oleh pemerintah pusat namun akan direalisasikan pada tahun ini. Kepala BLKPMI Disnakertrans Jabar Teguh Khasbudi menyatakan pihaknya mengapresiasi rencana revisi tersebut namun harus menguntungkan semua pihak khususnya para buruh dan pengusaha.

Pemkot Bandung terus berupaya mengatasi kemacetan arus lalu lintas di kota Bandung di antaranya dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan selain melakukan rekayasa lalu lintas, Pemkot Bandung akan membangun 2 jalan layang yaitu jalan layang persimpangan Laswi – Gatot Subroto dan di persimpangan jalan Jakarta – Ahmad Yani – Supratman.

Penularan HIV AIDS saat ini sudah terjadi pada kalangan rumah tangga. Menurut aktivis pencegahan HIV AIDS Syaiful Harahap penularan di rumah tangga bisa terjadi akibat dari suami atau istri yang memiliki perilaku seks beresiko.

Dalam beberapa hari terakhir, suhu udara di Kota Bandung dan sekitarnya terasa lebih dingin dan angin bertiup lebih kencang. Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya mengatakan penyebab suhu udara lebih dingin karena minimnya pertumbuhan awan hujan juga disebabkan karakter angin saat puncak musim kemarau yang dingin dan kering.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.