HUT ke-209, Kota Bandung Bakal Jadi Lautan Sepeda

8
Presiden Joko Widodo bersama pesepeda lainnya saat mengikuti Bandung Lautan Sepeda 2018, Sabtu (10/11/2018).

Bandung – Memperingati Hari Jadi ke-209 Kota Bandung, Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung akan menggelar acara Bandung Lautan Sepeda (BLS), Minggu (22/9/2019). Ribuan goweser diprediksi bakal meramaikan acara Bandung Lautan Sepeda ini.

“Kami targetkan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 1.500 orang,” ujar Kepala Seksi Peningkatan Promosi Olahraga pada Dispora Kota Bandung, Usep Supriatna pada Bandung Menjawab di Balai Kota, Kamis (12/9/2019).

Usep menyebutkan, tujuan acara Bandung Lautan Sepeda ini adalah menggelorakan, mengajak, menggerakkan, serta memotivasi masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat melalui aktivitas olahraga khususnya dengan bersepeda.

“Melalui rangkaian acara ini, Dispora berharap agar warga Bandung mencintai olahraga. Karena olahraga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja,” jelas Usep.

Mengusung tagline “Ingin sehat, ayo bersepeda!”, Bandung Lautan Sepeda akan melibatkan beberapa unsur antara lain Forkopimda Kota Bandung, masyarakat umum, penggemar sepeda, dan komunitas sepeda ontel.

Untuk mengikuti acara Bandung Lautan Sepeda ini, calon peserta bisa mendaftar di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Ruang Bidang Pembudayaan Olahraga Jalan Tamansari No. 76. pada pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Adapun persyaratan bagi calon peserta untuk mengikuti Bandung Lautan Sepeda antara lain: mengisi Formulir yang disediakan oleh panitia, serta membawa fotokopi KTP/SIM/Kartu Pelajar atau kartu identitas lainnya.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.