Kilas Bandung, Jumat (13/9/2019)

6

KilasBandung – Sebagai tokoh nasional, almarhum BJ Habibie memiliki 2 kekuatan yang melekat erat pada dirinya dan patut ditiru oleh semua lapisan masyarakat. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan dua kekuatan tersebut adalah aspek dzikir yang selalu mengingat Allah SWT dan aspek fikir yaitu memiliki kecerdasan serta intelektual yang luar biasa.

Para penerima penghargaan Akseptor KB Lestari 2019 diharapkan dapat mentransformasi berbagai program Keluarga Berencana kepada pasangan muda kota Bandung. Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial dengan terbentuk keluarga yang sehat dan kuat dari berbagai aspek nantinya Kota Bandung akan diisi oleh keluarga – keluarga yang kuat.

Meski memiliki IPM cukup tinggi, Kota Bandung justru menduduki peringkat ke-4 se Jawa Barat untuk predikat kota terkotor. Ketua Umum FBS Umi Oded Siti Muntamah mengatakan salah satu penyebab Bandung menjadi kota yang kotor karena masih banyak penduduknya yang belum memiliki jamban sehat.

Berbeda dengan peringatan Hari Jadi Kota Bandung yang selalu dimeriahkan festival lampu, dalam ulang tahun ke-209 kali ini akan digelar shalat subuh berjamaah akbar di alun-alun Bandung pada Minggu (22/9) mendatang. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyarankan jamaah hadir menggunakan pakaian putih dan datang berjalan kaki sehingga tidak ada parkir di lokasi tersebut.

Kerugian negara akibat pembajakan di Indonesia mencapai Rp20 triliun. Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi Bekraf Ari Juliano Gema mengatakan berdasarkan hasil survei kerugian tersebut akibat pembajakan film, juga dari sektor musik dan peranti lunak.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.