Peringatan Haornas, Masyarakat Kota Bandung Diajak Rajin Berolahraga

7

Bandung – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak warga Bandung menyempatkan berolahraga. Baginya, olahraga harus menjadi kebutuhan untuk menjaga kesehatan jasmani.

Hal itu dilontarkan Oded saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kota Bandung tahun 2019 di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (10/9/2019).

“Peringatan Haornas merupakan momentum tepat untuk meningkatkan pentingnya budaya membangun olahraga. Selain menyehatkan jasmani juga sarana pembentukan karekter,” ujarnya.

Menurut Oded, olahraga secara tidak langsung menumbuhkan sikap disiplin, jujur, konsisten, kompetitif, persahabatan, dan saling menghargai.

“Sikap inilah yang sangat diperlukan dalam mewujudkan visi misi Kota Bandung, yang unggul, nyaman sejahtera dan agamis,” tuturnya.

Mengingat pentingnya olahraga dalam pembentukan karekter, tambah Oded, maka presiden mengeluarkan intruksi presiden nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora nomor 18 tahun 2017 tentang gerakan Ayo Olahraga.

“Saya mengajak warga Bandung untuk bersama melaksanakan olahraga secara masif dan meluas. Dengan ini membudayakan olahraga maka tubuh akan kuat dan sehat,” pinta Oded.

Oded menilai slogan Haornas tingkat Kota Bandung kali ini “Ayo Olahraga di Mana Kapan Saja”, sangat tepat untuk membangun budaya olahraga. Hal tersebut mengandung makna bahwa olahraga mudah dilakukan di mana saja.

“Olahraga bukan gaya hidup tapi menjadi kebutuhan jasmani yang bugar untuk memenuhi aktivitas keseharian,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Edi Marwoto menyampaikan, tema “Ayo Olahraga di Mana Kapan Saja” mengandung makna sehingga olahraga mudah dilakukan di mana saja.

“Ini menjadi penting. Masyarakat tidak perpaku dengan tempat olahraga saja,” katanya.***

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.